Langit Angan Bukit Kahiyangan

Libur akhir pekan telah tiba, saatnya kita bergembira. Yuk rayakan kesenangan sobat dengan mengunjungi wisata alam Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC).

#weekend ini Bukit Kahiyangan, desa Pasawahan, Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat menyapa sobat penggemar piknik.

Datanglah pagi atau sore untuk menikmati suasana terbaik di Bukit Kahiyangan. Ya, karena pada dua moment tersebut, sinar sang surya tak terlalu merajai hari sehingga sobat bisa merasakan udara yang nyaman.

Spot wisata alam Bukit Kahiyangan menyajikan panorama hamparan bebatuan lava yang membeku pasca letusan gunung Ciremai beberapa dasawarsa silam.

Batuan gosong menghitam ini tampak mengkilap bila terpapar cahaya matahari seakan memantulkannya ke mata kita.

Eksotisme Bukit Kahiyangan cocok bagi sobat yang ingin merenung untuk merancang rencana atau bisa juga mengevaluasi hasil belajar dan pekerjaan selama sepekan atau lebih.

Hmm, siapa sangka beberapa tahun lalu Bukit Kahiyangan hanyalah tempat pembuangan sampah. Namun berkat kemauan masyarakat setempat dan atas dukungan Balai TNGC, tempat ini bertransformasi menjadi destinasi wisata alam. Mungkin sobat bisa terinsipirasi dari kisah ini?.

Untuk urusan fasilitas penunjang destinasi, Bukit Kahiyangan sudah lengkap. Ada mushola, toilet, tempat, parkir, “gazebo” dan “shelter”.

Berapa harga tiketnya?. Tenang, sobat nggak akan terlalu dalam merogoh kocek. Karena harga tiketnya tak jauh beda dengan harga semangkuk bakso.

Hmm, jadi gimana nih?. #sobatCiremai ingin ke sini?.

So, ayo wisata alam ke gunung Ciremai.

[Teks © Tim Admin, Foto © IG @rikisusanto95 @awalludinnurr @dilardi.ram @bukitkahiyangan -BTNGC | 122019]

Ikuti Kami