Kapoles Kuningan Cek Kesiapan Penyelenggaraan Wisata Alam ‘New Normal’ Gunung Ciremai

Pagi tadi (21/6) Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mengecek kesiapan penyelenggaraan wisata alam ‘new normal’ gunung Ciremai di bumi perkemahan (buper) Palutungan, desa Cisantana, Cigugur, Kuningan, Jawa Barat.

Kedatangan Kapolres didampingi Kepala Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) dan Sekretaris Dinas Pariwisata, dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kuningan.

Hadir pula Danramil Cigugur, Kepala Desa Cisantana, dan perwakilan kantor Kecamatan Cigugur.

“Apakah semua peralatan pencegahan penyebaran Covid 19 sudah tersedia?”, tanya Kapolres.

“Sudah semua Pak. Ada alat cek suhu badan, tempat cuci tangan dengan air mengalir dan ‘hand sanitizer’, masker bagi petugas dan pengunjung serta tanda batas jaga jarak saat antrian,” jawab Toto, Ketua Koperasi Citra Mandiri, pengelola buper Palutungan.

Kemudian Kapolres menjajal penggunaan berbagai alat kelengkapan yang disebutkan Toto tadi untuk memastikan alat tersebut berfungsi dengan baik.

Sementara Sekretaris Disparbud, Dodon Sugiharto berpesan agar semua pihak berkomitmen untuk mematuhi protokol penyelenggaraan ‘new normal’.

“Kita kan sudah zona biru. Mudah-mudah sebentar lagi kita bisa pindah ke zona hijau. Dan jangan sampai kita naik ke zona kuning,” pesan Dodon Sugiharto.

Senada dengan Dodon Sugiharto, Kuswandono, Kepala Balai TNGC menyampaikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan pandemi Covid 19.

“Mari tetap rajin cuci tangan, gunakan masker, dan jaga jarak fisik antar sesama agar kita tetap sehat dalam masa pandemi corona ini,” pesan Kuswandono.

Calm and prepare, #sobatCiremai.

? call center BTNGC: +62 811-239-596

[Teks & Foto © Tim Admin -BTNGC | 062020]

Ikuti Kami