Tim Gabungan Kuningan Lakukan Patroli Cegah Karhutla Gunung Ciremai


.
Sengatan raja siang tak melunturkan semangat tim gabungan untuk menyusuri jalur sekat bakar kuning gunung Ciremai wilayah Kuningan, kemarin (25/7).
.
Tim gabungan Kuningan yang terdiri dari personil Kepolisian Resor (Polres), Komando Distrik Militer (Kodim), Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), Perum Perhutani, Masyarakat Peduli Api (MPA), dan relawan ini dipimpin Wakapolres Kuningan dan Kasdim 0615 Kuningan.
.
“Kami melakukan patroli darat untuk mengantisipasi kejadian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) gunung Ciremai khususnya di wilayah hukum Kuningan,” kata Wakapolres Kompol Jaka Mulyana.
.
Jaka Mulyana menegaskan, sesuai atensi Presiden Jokowi, Polres bersama pihak terkait mesti berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan karhutla.
.
Sementara Kasdim 0615 Kuningan, Mayor Infanteri Dedy Suhardjito mengatakan selain patroli, mereka juga memasang spanduk himbauan.
.
“Dalam patroli ini, kami juga sudah memasang spanduk di beberapa titik yang kemungkinan sering dilalui warga. Isi spanduknya, ya himbauan agar semua pihak berperan dalam pencegahan karhutla,” katanya.
.
Di tempat yang sama, Aah Hidayatullah, Polisi Kehutanan (Polhut) mengungkapkan syukur atas kepedulian pihak terkait.
.
“Alhamdulillah. Semuanya membuktikan kepedulian terhadap gunung Ciremai. Tentu patroli semacam ini perlu rutin dilakukan setiap hari untuk memperkecil kejadian karhutla,” tutupnya.
.
#sobatCiremai, semoga semua upaya tersebut berhasil mewujudkan ‘Ciremai Zero Fire 2020’. So, mari stop karhutla sekarang juga!.
.
[Teks © Tim Admin, Foto © Polhut -BTNGC|072020]
.

Ikuti Kami