Hari Kartini Amanah Center Sukses, 80 Kartini Taklukan Puncak Ciremai

0418200-arya-kartini

Berita ini pernah tayang di http://www.kuninganreligi.com/2018/04/hari-kartini-amanah-center-sukses-80.html

KUNINGAN – Ketua Dewan Pembina Amanah Center, Arya Permana Graha mengaku merasa bahagia dan bangga. Betapa tidak, dalam rangkaian Hari Kartini tahun ini, pihaknya telah berhasil menggelar serangkaian kegiatan dengan bertemakan lingkungan hidup, dengan sukses.

Tepat pada tanggal 21 April 2018, sekira 80 Kartini Milenial menginjakan kaki mereka di puncak Gunung Ciremai (3.078 mdpl) yang merupakan Gunung tertinggi di Jawa Barat.

Selama pendakian, mereka dibimbing oleh 30 panitia putra dari Amanah Center dan para 5 Relawan Ranger.

Keberhasilan mereka menggapai Puncak Ciremai merupakan penutup dari seluruh rangkaian kegiatan Hari Kartini yang diselenggarakan Amanah Center.

” Alhamdulillah , para Kartini Milenial telah mampu mengalahkan rasa lelah dan kantuk. Tidak takut akan udara dingin, dan tidak takut kehilangan sinyal Handphone. Ini pertanda baik bahwa ke depan mereka adalah calon penerus perjuangan RA. Kartini dalam mengangkat harkat dan martabat kaum wanita, ” tutur Arya kepada kuninganreligi.com

Dalam rangkaian kegiatan sebelumnya, Amanah Center mengawalinya dengan penanaman pohon di sekitar area wisata Tenjo Laut. Agenda dilanjutkan dengan pendakian yang dimulai dari Pos Palutungan. Aksi selanjutnya yg dilakukan para Kartini Milenial selama melakukan pendakian adalah Baksos di Mushola Pos Cigowong, pemasangan papan petunjuk arah menuju puncak, dan upacara peringatan Hari Kartini di atap Jawa Barat.

” Pendakian ini tidak hanya diikuti oleh Kartini yang berasal dari Kabupaten Kuningan saja, ada banyak dari luar Kuningan. Hal ini bisa menjadi ajang promosi wisata alam Gunung Ciremai yang mempesona, ” ungkap Arya.

ca062405-b1e8-4cba-b447-afb927047721

Sementara saat memberikan sambutan dalam upacara Hari Kartini di Puncak Ciremai, Arya menyampaikan pesan, agar para Kartini Milenial tersebut menjadi wanita-wanita yang tangguh dan hebat.

” Jadilah yang terbaik, di rumah, lingkungan tempat tingal, sekolah, kampus dan tempat bekerja. Jangan pernah putus asa meraih cita-cita, sama seperti pendakian yang barusan kita lakukan, beratnya medan dan tantangan yang kita hadapi tadi, namun bisa kita lewati dan taklukan karena kita punya semangat dan tekad yang kuat, ” jelasnya.

Dalam pendakian ini, Amanah Center memberikan 10 sleeping bag kepada 10 pendaki yang membawa turun sampah terbanyak, krn pada tanggal 22 April 2018 bertepatan juga dengan Hari Bumi, Gunung bukan tempat sampah, jangan tinggalkan apapun kecuali jejak dan kenangan. (nars)

Ikuti Kami