Hari pertama Booth Taman Nasional Gunung Ciremai

IMG_20180706_193828_069
.
Selamat malam Sobat Ciremai, hari ini adalah hari pertama kami mengikuti Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam (FTN dan TWA) tahun 2018. Mulai dari pukul 08.00 kami sudah siap di booth untuk melayani pengunjung. Pengunjung hari ini cukup ramai yaitu sebanyak 81 pengunjung dalam negeri dan mancanegara.
.
Booth Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) terdiri dari pemutaran film dokumenter, leaflet dan brosur informasi TNGC. Selain itu, tersedia aneka produk hasil binaan masyarakat TNGC dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Balai TNGC yaitu kopi, batik khas Kuningan, mug, ikat kepala, madu, jahe bubuk, kunyit bubuk, tape kuningan, dan berbagai makanan (kripik kulit pisang, rempeyek ketempling sayur, kripik pisang, kripik ubi ungu).
.
Booth TNGC diramaikan Mojang Jajaka Kuningan, masyarakat binaan dan anggota DWP yang juga ikut serta memandu memberikan informasi bahan/materi yang ditampilkan. Penampilan perdana Kecapi Pakujajar yang dibawakan masyarakat binaan TNGC sebanyak 20 sebagai salah satu peserta lomba seni tari dan budaya yang mendapat apresiasi yang cukup dari penonton festival.
.
Sobat Ciremai, panasnya hari ini tidak meluruhkan semangat kami untuk berpartisipasi dalam rangkaian acara FTN dan TWA, jangan lupa juga untuk menyaksikan pagelaran spektakuler konser kecapi Ciremai malam ini. Esok hari kami juga hadir dalam rangkaian talkshow “Pengelolaan Lestari Gunung Ciremai untuk Kesejahteraan Masyarakat dan Kelestarian Budaya Luhur” pada pukul 13.00-14.00 WIB bersama Bupati Kuningan, Bupati Majalengka, Direktur Jenderal KSDAE, Direktur Utama BUB Kertajaya, Dekan Fakultas Kehutanan dan kelompok masyarakat pengelola wisata alam. Dilanjut dengan talkshow “Pendakian Gunung Ciremai Jaman Now : Cerdas dan Bertanggung Jawab” pukul 14.00-15.00 WIB oleh pegiat alam bebas dan penulis buku, Harley B Sastha.
.
[teks © Mendry & Nisa | foto © BTNGC | 072018]
.
#klhk
#ayoketamannasional
#gunungciremai
#festivaltntwa2018
#pesonajogja
#candiprambanan

Ikuti Kami