Wabah Riang Dari Lembah Cilengkrang


.
Musim hujan seperti ini cuaca terasa lebih sejuk ya sobat?. Namun dinginnya cuaca jangan sampai menjadi halangan bagi kita untuk beraktivitas.
.
Nah daripada bersembunyi di balik selimut, mumpung libur akhir pekan, yuk kita sambangi sisi timur Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC).?
.
Yup, pada Minggu indah ini ajak sanak saudara untuk menikmati suguhan wisata alam Lembah Cilengkrang, desa Pajambon, Kramatmulya, Kuningan, Jawa Barat.
.
Saat tiba di gerbang Lembah Cilengkrang pada ketinggian 1.000an meter di atas permukaan laut (mdpl), sobat akan disambut kabut gunung Ciremai.
.
Kemudian susuri jalan setapak sejauh 600an meter yang melintasi perkebunan warga untuk mencapai pos tiket. Tak usah khawatir dengan trek yang lumayan jauh. Sebab sepanjang jalur tersebut, mata sobat akan dimanjakan dengan panorama khas lereng gunung Ciremai.
.
Bila ingin menikmati suasana curug (air terjun, red), sobat mesti melanjutkan langkah kaki menyusuri hutan dan melintasi sungai yang mengalirkan air jernih. Nah, tepat di ujung sungai ada curug setinggi 20an meter.
.
Jangan lewatkan berendam di kolam air panas alami untuk meredakan otot yang tegang selepas berjalan kaki tadi. Hmm, komplit nikmat sekali petualangan kecil ini.?
.
Untuk urusan fasilitas penunjang, Lembah Cilengkrang sudah sangat lengkap. Ada mushola, toilet, tempat parkir, “shelter”, dan kantin.
.
Berapa harga tiket masuknya?. Seperti biasa, hanya setara harga semangkuk Baso saja.?
.
So, tunggu apa lagi?. Ayo wisata alam ke Lembah Cilengkrang. Ayo ke taman nasional!.
.
[Teks © Tim Admin, Video © IG @fauzan.azhari -BTNGC | 012020]
.
[Teks © Tim Admin, Foto © IG @gumilangagung @afif_hanif @alvinoaad @yusufmallh @ikbalafandi03 -BTNGC | 012020]
.
#klhk
#ayoketamannasional
#gunungciremai
#lembahcilengkrang
#hotspringwater
#hiking
#weekend
#happyweekend
#pesonakuningan
#pesonamajalengka
#pesonacirebon
#pesonaindramayu
#pesonaindonesia
#wonderfulindonesia
#indonesiamaju

Ikuti Kami