Open House Virtual: Lebaran Ala Pandemi Covid 19 Bersama Inspektorat Wilayah II Kementerian LHK


.
Tadi siang Inspektorat Wilayah II Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) gelar ‘Open House Virtual’ di tengah lebaran ala pandemi Covid 19 (25/5).
.
Halal bil halal Rimbawan ini berlangsung setengah jam yang usai pukul 11.30 siang. Tercatat 100an partisipan pejabat dan staf satuan kerja (satker) pusat dan dearah ikut dalam acara silaturahmi online ini termasuk Kuswandono, Kepala Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC).
.
Indra dari Inspektorat Jenderal Kementerian LHK bertindak selaku pembawa acara membuka, “Assalamu alaikum. Selamat datang bapak dan ibu”.
.
Kemudian Sumarto Suharno, Inspektur Wilayah II Kementerian LHK turut menyambut hadirin dengan ucapan khas lebaran.
.
“Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin”, sambutnya.
.
Ungkapan serius dikatakan Apik Karyana, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL) yang mewakili satker pusat. Beliau mengajak semua elemen Kementerian LHK agar bekerja sesua Rencana Strategis meski dalam kondisi krisis.
.
“Agar kinerja kita baik dan benar sehingga mencapai ‘zero’ temuan”, katanya.
.
Timbul Batubara, Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Nusa Tenggara Timur mengatakan, “Dalam kesempatan baik ini, kami minta kepada Inspektorat Wilayah II untuk terus membina kami di daerah”.
.
Tak lama Indra dari Inspektorat Jenderal Kementerian LHK bertindak selaku moderator menutup pertemuan online ini dengan sebuah pantun.
.
“Ikan sotong, ikan cumi. Walau anggaran kita dipotong, tetap kerja sepenuh hati”, ujarnya yang diiringi gelak tawa hadirin.
.
#sobatCiremai, ini merupakan contoh kecil untuk menikmati lebaran di tengah pandemi Covid 19. So, mari kita tetap jali silaturahmi.
.
[Teks & Foto © Tim Admin -BTNGC | 052020]

Ikuti Kami