Libur Lebaran, 40 Ribu Orang Banjiri TNGC

antri palutunganAntrian kendaraan memasuki Buper Palutungan

Libur lebaran tahun 2016 yang cukup panjang mulai dari tanggal 4-12 Juli benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai ajang melepaskan diri dari kejenuhan rutinitas kesibukan pekerjaan sehari-hari selepas menuntaskan ibadah puasa selama 1 bulan penuh.

Mayoritas pengunjung adalah pemudik dari berbagai kota besar yang datang berkunjung ke kampung halamannya di Kabupaten Kuningan, Majalengka dan Cirebon dsk.

Pantauan petugas pada hari sabtu dan minggu menjadi puncak dari banyaknya pengunjung yang mendatangi obyek wisata Taman Nasional Gunung Ciremai. Balai TNGC memang telah mempersiapkan segala sesuatunya sebelum libur lebaran tiba seperti melakukan penambahan papan petunjuk informasi menuju lokasi wisata serta penempatan petugas pengawas pengunjung.

Taman Nasional Gunung Ciremai mengandalkan wisata tirta dan panorama alam sebagai daya tarik utama wisata alam.

Bumi Perkemahan Palutungan masih menjadi primadona pengunjung pada libur lebaran kali ini. Hal ini disebabkan karena akses ke lokasinya yang cukup mudah dijangkau. Keberadaan Curug Putri pun menjadi daya tarik penambahnya.

Lokasi wisata lainnya yang tak kalah baiknya yaitu Balong Cigugur, Buper Ipukan, Lembah Cilengkrang, Balong Dalem, Cibeureum, Paniis-Singkup, Lambosir, Telaga Remis dan Batu Luhur di Kuningan. Sedangkan Curug Cipeteuy, Buper Leles, Buper Argalingga, Curug Sawer dan Situ Sangiang di Majalengka pun tak luput dari kunjungan wisatawan.

Wisata pendakian juga mendapatkan jumlah pendaki yang cukup banyak dari ke 4 jalur  yaitu Palutungan, Linggasana, Apuy dan Linggarjati.

“Jumlah wisatawan pada libur lebaran tahun ini tepantau meningkat dari tahun sebelumnya” ungkap Agus Yudantara selaku salah satu petugas pengawasan pengunjung.

Ikuti Kami