Inspirasi Dari Sang Lebah


.
Sobat Ciremai pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis binatang yang bernama Lebah. Lebah merupakan jenis serangga yang dikenal dengan kemampuan yang dapat menghasilkan madu. Madu tersebut didapatkan dari sari-sari bunga yang disimpan dalam sarangnya sebagai persediaan makanan. Madu sudah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu akan khasiat yang banyak dimanfaatkan untuk kesehatan dan pengobatan.
.
Bicara tentang Lebah tentunya banyak hal yang dapat kita teladani dari binatang ini. Sobat penasaran?. Yuk simak informasinya.
.
Pertama, makanannya adalah sari bunga. Binatang ini selalu memakan sari bunga yang manis. Hal ini dapat memberikan kita inspirasi untuk selalu memakan makanan yang baik dan jelas kehalalannya. Halal baik substansi maupun cara mendapatkannya.
.
Hal menarik lainnya adalah saat makan, dapat memberi manfaat. Karena saat binatang ini mengambil sari bunga maka akan membantu penyerbukan bunga itu sendiri. Dalam kehidupan ketika kita melakukan segala sesuatu sangatlah bijak bila kita bisa turut memberi manfaat kepada sesama.
.
Dari bahan yang berharga akan dihasilkan produk yang berharga pula. Begitu juga dengan Lebah, tidak ada yang dihasilkannya kecuali madu. Madu sangat manis dan mengandung manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan dan pengobatan. Hal ini bisa menjadi inspirasi dalam kehidupan kita. Untuk tidak menghasilkan sesuatu dalam hidup ini selain hal yang baik dan bisa bermanfaat bagi orang banyak.
.
Selain itu binatang ini memiliki sarang yang sangat unik dan mengagumkan. Jika sobat pernah melihat sarangnya secara langsung. Maka akan menemukan jika bentuknya adalah segi enam atau hexagonal. Bentuk sarang seperti ini berfungsi agar dapat dimanfaatkan sebagai lokasi penyimpanan madu secara optimal. Wah, ternyata Lebah mampu membuat bentuk arsitektur terbaik di sarangnya yang dapat memberikan dampak positif bagi kehidupannya.
.
Hal lain yang dapat kita teladani dari Lebah adalah solidaritasnya. Saat mereka diganggu, maka secara bersama-sama sekawanan Lebah akan menyengat musuhnya. Tentunya rasa solidaritas sangat baik untuk kita terapkan dalam kehidupan. Bagaimana sobat?. Sangat menarik bukan di balik keunikan dan kehidupan Lebah yang dapat kita teladani dan menjadi inspirasi dalam kehidupan.
.
Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kita semua.
.
[Teks © Aom, Foto © Aom & Hetty – BTNGC | 012019]

Ikuti Kami