Ada apa Saja di Telaga Nilem?

Air telaga yang jernih pasti menggugah keinginan sobat untuk berenang di sini. Apalagi ditambah ikan-ikan berseliweran di sela-sela tumbuhan air. itu mirip “aquascape” raksasa.

Tapi ada yang lain juga loh sobat di sini. Lokasi wisata alam yang terletak di kaki utara Gunung Ciremai ini juga merupakan habitat satwa seperti burung raja udang, cekakak jawa dan kareo padi. Selain itu, telaga ini juga adalah tempat hidup capung.

Nah ini perlu sobat tahu, karena capung adalah hewan yang menjadi bio indikator perubahan lingkungan. Sama halnya dengan spesies lain gunung Ciremai seperti Kodok merah.

Ada beberapa jenis capung yang ditemukan disini. Spesies tersebut yakni “Heliochypa fenestrata”, “Copera marginipes”, “Prodasineura autumnalis”, “Pseudagrion microchepalum”, “Ictinogomphus decoratus”, “Orthetrum sabina”, dan “Neurothemis ramburii”.

#sobatciremai, bila berkunjung ke Telaga Nilem, selain berenang sobat bisa mencoba mengamati atau pun mendokumentasikan jenis-jenis capung di sana. So, ayo berkunjung ke lokasi wisata alam gunung Ciremai. Jadilah pengunjung yang arif terhadap alam ya sobat.

[Teks & foto © Tim Admin-BTNGC | 032019]

Ikuti Kami