Begini Peringatan Hari Bumi di Batu Nyongclo

Peringatan hari bumi menjadi even lingkungan yang digelar setiap tahun dan berbagai tempat. Begitu juga di Gunung Ciremai. Termasuk Pengelola lokasi wisata alam Batu Nyongclo, Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh bersama Ciba Adventure Organizer menggelar perayaan ini dengan “Special Camp”.

Berkemah ini berlangsung selama 2 hari (6-7/4). Peserta yang mengikuti acara ini sekitar 300 peserta. Berasal dari berbagai daerah seperti Subang, Indramayu, Cirebon, Kuningan, & Sumedang.

Selain berkemah, “special camp” juga diisi dengan berbagai kegiatan yang membangun kerjasama dan kemandirian. Juga diskusi dengan narasumber-narasumber yang kompeten. dibidangnya. Selain itu, peserta juga melakukan penanaman pohon.

Acara Special Camp ini merupakan agenda rutin tahunan. Tujuannya untuk menjalin silaturahmi para pegiat alam, dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjaga melestarikan alam Indonesia.

#Sobatciremai, itulah cara lokasi wisata alam Batu Nyongclo memperingati hari bumi. Bagaimana di daerahmu?. So, ayo terus jaga bumi kita dengan bijak.

[Teks & Foto © Gandi M-BTNGC 042019]

Ikuti Kami