Gubernur Jawa Barat Saja Berkunjung ke Curug Cipeuteuy, Sobat Kapan?



Lokasi wisata alam Curug Cipeuteuy merupakan destinasi unggulan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) yang ada di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.
.
Keterkenalan Curug Cipeuteuy menarik Gubernur Jawa Barat untuk berkunjung (23/6). Didampingi Bupati Majalengka, Karna Sobahi dan Wakil Bupati Tarsono D. Mardiana, kang Emil – sapaan akrabnya mengeksplorasi keindahan alam Bantaragung dan Curug Cipeuteuy.
.
Setiba di lokasi wisata, kang Emil menanyakan pengelolaan Curug Cipeuteuy kepada Kepala Seksi PTN Wilayah II Majalengka dan dijelaskan bahwa lokasi wisata berada di TNGC dan dikelola oleh masyarakat dalam.
.
Mekanismenya berupa pemberian ijin usaha wisata alam (IUPJWA) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar kawasan. Hal ini membutuhkan sinergitas semua pihak baik TNGC, Pemda Majalengka dan Provinsi Jawa Barat untuk memajukan pariwisata daerah sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar hutan.
.
Pesona air terjun Curug Cipeuteuy yang jenih dan segar menggoda kang Emil untuk merasakan langsung kesegaran airnya.
.
Kang Emil pun turut mempromosikan potensi Curug Cipeuteuy kepada seluruh Indonesia dan dunia internasional. “Kepada warga Indonesia, warga dunia jangan lupa datang ke Jawa Barat, datang ke Majalengka di Curug Cipeuteuy. Keindahannya mewakili alam Jawa Barat dan Majalengka.
.
Nah #sobatCiremai, Gubernur Jawa Barat saja berkunjung ke Curug Cipeuteuy?. Trus sobat kapan?. Yuk berkunjung ke Curug Cipeuteuy.
.
[Teks foto ©️ Gandi-BTNGC | 062419]

Ikuti Kami