Berteduh Di Talaga Surian, Gunung Ciremai


Terik terus membentang setengah hari ini. Tak terasa dingin, yang ada hanya gerah. Hmm, mungkin karena lembab.
.
Ya, daripada galau tak karuan. Mending mampir ke wisata alam Talaga Surian, desa Puncak, Cisantana, Cigugur, Kuningan, Jawa Barat di kaki timur gunung Ciremai.
.
Ada apa aja di sini, #sobatCiremai?.
Talaga Surian adalah wisata alam di bawah tegakan Pinus.
.
Jutaan oksigen melimpah bersama semilir angin dan nyanyian penghuni rimba. Sejuk sudah pasti terasa bila sobat menjejakan kaki di dinding gunung Ciremai ini.
.
Sobat boleh mendirikan tenda semalam atau dua malam di sini. Niscaya sobat akan ditemani sunyi sepi dari ingar bingar kehidupan kota.
.
Lemparkanlah pandangan sobat ke timur, maka tersajilah kelap kelip lampu Kuningan kota laksana gemerlap gugusan bintang di langit yang menemani malam panjang sobat.
.
Saat matahari akan tergelincir, bangunlah dan tatap lagi ke arah timur. Mentari mulai muncul seakan dari balik punggungan bukit-bukit perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah.
.
Bulat kuning itu terus memancarkan cahaya hingga ke puncak ubun-ubun. Kaum “milenial” menyebutnya “Sunrise”.
.
Untuk urusan fasilitas penunjang, Talaga Surian cukup lengkap. Ada listrik, mushola, kantin, toilet, tempat, parkir, dan “shelter”.
.
Berapa harga tiketnya?. Tenang, sobat nggak akan terlalu dalam merogoh kocek. Karena harga tiketnya tak jauh beda dengan harga semangkuk bakso.
.
Hmm, jadi gimana nih?. #sobatCiremai ingin ke Talaga Surian?.
.
So, ayo wisata alam ke gunung Ciremai.
.
[Teks © Tim Admin, Foto © IG @kuninganendah @risaastryy @talagasurian @dedenkirniadi_ @finkatresna | 112019]

Ikuti Kami