Lempong Balong Gandeng Sangkan Resort Aqua Park Kampanyekan Adopsi Pohon Di Gunung Ciremai


.
Ternyata upaya pemulihan ekosistem melalui adopsi pohon dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan Kelompok Masyarakat Palutungan Arban, desa Cisantana, Cigugur, Kuningan, Jawa Barat beberapa waktu lalu mencuri perhatian Sangkan Resort Aqua Park hotel.
.
Ya, kemarin (28/1) owner dan para manager perusahaan elit hotel dan waterboom yang terletak di Bandorasa Wetan, Cilimus, Kuningan mendatangi Lempong Balong untuk melakukan pertemuan.
.
Mereka datang untuk penjajakan kerjasama promosi dan informasi kegiatan adopsi pohon dan pemberdayaan masyarakat di blok Lempong Balong, Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC).
.
“Penyebaran promosi dan informasi ini bertujuan untuk membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap pemulihan ekosistem dan pemberdayaan masyarakat sekitar gunung Ciremai”, ungkap Reni Kuraeni, Manager Pemasaran Sangkan Resort Aqua Park.
.
“Kami juga akan mendorong tamu-tamu hotel supaya tertarik melakukan adopsi pohon di sini sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam gunung Ciremai”, tambah Reni.
.
Sementara itu, Diding Sukmana, Ketua Arban menyampaikan terima kasih kepada Pihak Balai TNGC telah memberi kesempatan untuk melakukan pemulihan ekosistem di blok Lempong Balong.
.
“Terima kasih juga kepada pihak Sangkan Resort Aqua Park atas penjajagan pembuatan media promosi dan informasi ini. Kami berharap kegiatan tersebut dapat memberi dampak positif pada ekosistem hutan Ciremai”, ujar Diding Sukmana
.
“Selain itu kami juga berharap upaya ini bisa merangsang peningkatan pendapatan masyarakat sekitar gunung Ciremai, khususnya masyakarat Palutungan”, tutup Diding Sukmana.
.
[Teks & Foto © Idin Abidin-BTNGC | 012020]
.
#klhk
#ayoketamannasional
#gunungciremai
#lempongbalong
#adopsipohon
#pemulihanekosistem
#sangkanresortaquapark
#pesonakuningan
#pesonamajalengka
#pesonacirebon
#pesonaindramayu
#pesonaindonesia
#wonderfulindonesia
#indonesiamaju

Ikuti Kami