Nikmatnya Hening Di Cibunar, Gunung Ciremai


.
#sobatCiremai sumpek dengan keramaian?. Bila iya, Cibunar pas banget menjadi tempat penikmat keheningan yang jauh dari hingar bingar polusi suara.
.
Di sini sobat bisa menikmati keteduhan tegakan rapat Pinus, semilir angin, dan gemercik air.
.
Setiap pagi dan sore, irama orkestra pemusik penghuni rimba seperti suara beragam serangga dan burung akan memainkan melodi khas untuk menghibur yang ada di sekitarnya.
.
Akses ke Cibunar sangat mudah lho. Sobat bisa jangkau melalui jalan pendakian gunung Ciremai di desa Linggajati, Cilimus, Kuningan, Jawa Barat.
.
Bila sobat punya kemampuan, coba gowes di jalan menanjak mulai dari gedung perundingan Linggajati hingga Cibunar!.
.
Bisakah kemah di Cibunar?. Tentu saja bisa. Nah informasi selengkapnya klik aja IG @cibunar_campingground ya.
.
Di Cibunar sudah ada mushola, gazebo, toilet, tempat parkir, dan kantin. Berapa harga tiket masuknya?. Seperti biasa, hanya setara harga semangkuk Baso saja.? Tunggu apa lagi?. Ayo wisata alam ke Cibunar. Ayo ke taman nasional!.
.
Oh ya, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ‘new normal’ seperti menjaga jarak antar sesama, rajin cuci tangan dan membawa ‘handsanitizer’ serta mengenakan masker.
.
So, enjoy our long weekend!.
.
[Teks © Tim Admin, Foto © IG @vitagelku.indonesia @izzmant @fadli_al_hafizh @saputrotgr @icikiwis_cireboncycling @juseandre_10 @cahyakr_ -BTNGC|082020]

Ikuti Kami